Kunjungan Kerja Pangdam XVIII/ Kasuari di Kodim 1805/ RA di Kabupaten Raja Ampat

Raja Ampat – Komandan Distrik Militer 1805/ Raja Ampat Letkol Inf Josef Paulus Kaiba melaksanakan penerimaan kunjungan Komandan Daerah Militer XVIII/ Kasuari Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra, S.I.P, M.si dan Ny. Retno Sulasweni (Ibu Pangdam XVIII/ Kasuari) serta di dampingi oleh Irdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Steverly Christmas Parengkuan beserta ibu, Kapok Staf Ahli Pangdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Drajad Bima Yoga, S.I.P, M.H beserta ibu dan Pabanda Ops Kodam XVIII/Kasuari Kapten Inf Agus Budi, Kabupaten Raja Ampat, Selasa (23/06/2020).

Kunjungan ini adalah kunjungan resmi yang pertama setelah Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra, S.I.P, M.si menjabat sebagai Panglima Daerah Militer XVIII/ Kasuari.

Pangdam XVIII/ Kasuari tiba di bandara Marinda disambut oleh Dandim 1805/ Raja Ampat Letkol Inf Josef Paulus Kaiba dan aparat yang terkait di kabupaten Raja Ampat.

Dalam kunjungan tersebut Pangdam XVIII / Kasuari Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra S.I.P, M.si dan rombongan bertatap muka langsung dengan Bupati Raja Ampat Bapak Abdul Haris Umlati, SE dan didampingi oleh Dandim 1805/ Raja Ampat yang dilakukan di Resort AFU.

Setelah Pangdam XVIII/ Kasuari bertatap muka dengan Bupati dilanjutkan ke Makodim 1805/ Raja Ampat untuk menerima laporan satuan oleh Dandim 1805/ Raja Ampat Letkol Inf Josef Paulus, dalam laporan tersebut Dandim menyampaikan tentang kondisi Geografis, Demografis, kondisi sosial diwilayah kabupaten Raja Ampat dan tata letak Kodim 1805/ Raja Ampat serta jajaran Koramil dan Koramil Persiapan.

Dalam kunjungan tersebut Pangdam XVIII/ Kasuari Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra, S.I.P , M.si juga menekankan kepada prajurit agar baik-baik dengan rakyat sesuai Delapan Wajib TNI, tidak boleh menyakiti hati rakyat dan sebagai prajurit harus menjadi contoh yang baik untuk rakyat serta membina pemuda-pemuda agar mau masuk TNI agar nantinya bisa sebagai contoh di daerahnya sendiri.