Budi Daya Ikan Nilai Sebagi Bukti Kemandirian Masyarakat

Raja Ampat – Bakti kemandirian masyarakat dengan budi daya ikan nila binaan Babinsa Koramil 1805-01/Waisai, Kegiatan ini dilaksanakan bertempat di Jl. Trans Waisai Saporkren, Distrik Waigeo Selatan Raja Ampat, Jumat (17/09/2021)

Kegiatan Progam Bakti Pemberdayaan Masyarakat merupakan salah satu wujud kepedulian Kodim 1805/Raja Ampat kepada masyarakat diwilayah.

Mengusung Tema “Peran TNI Wujudkan Pemberdayaan Masyarakat Yang Mandiri Dan Sejahtera” dalam mengatasai kesulitan masyarakat di tengah masa Pandemi Covid-19 dan meningkatkan sumber daya masyarakat yang mandiri melalui solusi aplikatif yang mudah diterapkan oleh masyarakat setempat, salah satunya dalam budidaya ikan air tawar.

Bapak Suwito juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Babinsa Koramil 1805-01/Waisai yang sudah mendukung program-progam ketahan pangan untuk menopang kondisi ekonomi ditengah Covid 19.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat Kampung Gunung untuk lebih berkembang dalam melaksanakan budi daya ikan air tawar”, jelas Suwito.

Serda Adi Masruri dalam kesempatan tersebut menyampaikan,” Kita berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kreatifitas dan inovasi masyarakat dalam memanfaatkan semua sumber daya yang ada, guna menunjang perekonomian dan meningkatkan taraf hidup masyarakat, Harapnya