Anggota Kodim 1805/Raja Ampat dan Persit Ikuti Kegiatan Pembinaan komunikasi Sosial Cegah Tangkal Radikalisme Dan Separatisme

Dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi digital memungkinkan tumbuh kembangnya paham radikal, bahkan sampai menjadi tindakan aksi terorisme secara nyata.

Maka dari itu, Komando Distrik Militer 1805/Raja Ampat menggelar kegiatan pembinaan komunikasi sosial (komsos) cegah tangkal radikalisme dan separatisme dengan mengangkat tema “Meneguhkan Toleransi Mencegah Radikalisme Separatisme/sparatisme”, bertempat di Aula Makodim 1805/Raja Ampat, Jumat (19/11/21)

Kegiatan yang berlangsung di aula Makodim tersebut diikuti oleh Anggota Kodim 1805/Raja Ampat dan Persit KCK Cab XLII Dim 1805/Raja Ampat.

Dalam sambutan Dandim 1805/Raja Ampat yang diwakili oleh Lettu Inf Musa Maknun, saat membuka kegiatan menyampaikan, ucapan terimakasih dan apresiasi atas kedatangan Para Prajurit dan ibu² Persit untuk mengikuti kegiatan pembinaan antisipasi Balatkom dan Paham Radikal TA. 2021 di kodim 1805/Raja Ampat, lebih lujuan Pasi Ter menjelaskan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk ikut mengantisipasi paham Radikalisme/Separatisme ditengah perkembangan kondisi sosial yang pesat sedini mungkin, sehingga dapat menghindari munculnya berbagai permasalahan yang akan terjadi.

“Untuk itu, melalui kegiatan ini mari mempertahankan ideologi Pancasila sebagai dasar Negara,” jelas Lettu Inf Musa Maknun.

Mengakhiri sambutannya, Lettu Inf Musa Maknun mengimbau, di tengah pandemi Covid-19 saat ini tetap patuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, hindari kerumunan dan kurang aktivitas di luar rumah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dalam kegiatan itu juga dilaksanakan sesi foto bersama dilanjutkan penyampaian beberapa materi antara lain wawasan kebangsaan oleh Letda Inf Fredi Lukas (Perwira Staf Ter Korem 181/PVT)